Current Articles | Categories | Search

Kunjungan Tim Pusjianmar Seskoal Ke Indonesia Maritime Institute

Tim Pusjianmar melaksanakan kunjungan ke kantor redaksi Indonesia Maritime Institute (IMI) dibilangan Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (19/12/14). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjajaki  kemungkinan kerjasama antara Pusjianmar-Seskoal dengan IMI dalam bidang pengkajian kemaritiman. Delegasi Pusjianmar dipimpin oleh Wakil Kepala (Waka) Pusjianmar, Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T, sedangkan dari pihak Jurnal Maritim dipimpin oleh Direktur IMI  Dr. Y. Paonganan,S.Si.,M.Si. IMI memiliki misi yang sama dengan Pusjianmar yaitu ingin membangun Indonesia sebagai negara Maritim yang besar dan kuat.

Pada saat ini IMI menerbitkan majalah Indonesia Maritime Magazine yang membahas tentang dunia kemaritiman baik nasional maupun internasional, disamping itu IMI sedang melakukan riset untuk pembuatan flying boat yaitu sebuah pesawat yang dapat mendarat di atas air. Flying boat sangat fleksibel dan dapat dikendalikan dari atas kapal perang dengan kemampuan deteksi awal target, memiliki jarak jelajah yang cukup jauh hingga 250 km dan memiliki endurance selama ± 4 jam. Dengan kemampuan tersebut flying boat sangat cocok untuk mendukung kapal-kapal patroli TNI AL.

Untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim yang besar dan kuat, perlu kerjasama antar anak bangsa dalam menyatukan visi maritim, seluruh komponen harus bersama-sama memiliki mindset yang searah dan sejalan. Paradigma bangsa Indonesia sebagai bangsa agraris harus mulai dirubah sesuai dengan kodrat kita sebagai bangsa maritim.(admin pusjianmar)

posted @ Sunday, December 28, 2014 8:45 PM by admin

Previous Page | Next Page