Current Articles | Categories | Search

Kunjungan Pusjianmar ke Kantor Redaksi Jurnal Maritim

Jakarta, Desember 2014

Tim Pusjianmar melaksanakan kunjungan ke kantor redaksi Jurnal Maritim di Jalan Sumbawa No1 Jakarta Selatan, Jum’at (12/12/2014). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjajaki kerjasama antara Pusjianmar Seskoal dengan Jurnal Maritim dalam bidang pengkajian kemaritiman. Jurnal Maritim merupakan media online dan majalah bulanan yang menyediakan informasi, referensi, analisa dan perspektif kemaritiman yang didirikan pada tahun 2012 dan telah menerbitkan ± 20 majalah dengan konten politik serta ekonomi yang memiliki hubungan pada bidang kemaritiman. Visi dari Jurnal Maritim adalah menjadi media terkemuka dan sumber rujukan penting bagi stakeholder kemaritiman Indonesia.

Delegasi Pusjianmar dipimpin oleh Wakil Kepala (Waka) Pusjianmar yaitu Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T, sedangkan dari pihak Jurnal Maritim dipimpin oleh pimpinan redaksi Jurnal Maritim an. Bapak Agust Salahuddin. Perbedaan sudut pandang dari pakar kemaritiman Indonesia tentang istilah dan pengertian maritim yang dicanangkan oleh pemerintah perlu pemikiran yang sama. Pimpinan redaksi jurnal maritim menyampaikan perlu adanya suatu kegiatan yang dapat menyatukan visi dari para pakar maritim di Indonesia sehingga memiliki suatu istilah dan strategi pengembangan maritim yang sama dalam mendukung visi dan misi pemerintah Indonesia saat ini. Kegiatan yang dilaksanakan dapat berupa seminar, semiloka, Focus Group Discussion ataupun pendidikan kemaritiman sehingga dapat memiliki output visi dan misi yang sama.

Kunjungan ke redaksi Jurnal Maritim merupakan salah satu program kerja Pusjianmar dalam menjalin hubungan kemitraan dengan stakeholder yang bergerak dibidang maritim. Diharapkan dengan adanya hubungan kemitraan dapat dilanjutkan dengan adanya kerjasama dalam bidang pengkajian kemaritiman sehingga dapat menghasilkan suatu output yang dapat digunakan oleh pemerintah khususnya TNI AL dalam mengambil langkah kebijakan pada bidang maritim khususnya bidang kedaulatan maritim.

posted @ Tuesday, December 30, 2014 9:09 PM by admin

Previous Page | Next Page